Home » , , » Belajar Online di Microsoft Virtual Academy

Belajar Online di Microsoft Virtual Academy

CYBERHOLIC BLOG - Pernahkah anda mendengar MVA atau Microsoft Virtual Academy ? MVA adalah portal pembelajaran online dari Microsoft yang bersifat GRATIS tanpa bayaran sepeserpun. Pada portal ini kita dapat belajar materi Cloud Computing , Operating System , Database Server , Licensing dan lainnya. 

Pada portal ini kita diwajibkan untuk mengumpulkan point yang bisa didapatkan saat melakukan pembelajaran dan lulus dari test. Disini dibagi menjadi empat level yakni Bronze , Silver ,Gold dan hingga yang paling pro yakni Platinum. Jenjang / level ini ditujukan untuk mengetahui kemajuan dari pembelajaran yang anda lakukan.

Bagian yang paling saya suka adalah bagian dimana kita mendapat sertifikat setelah menyelesaikan satu buah course. Sertifikatnya bisa kita download langsung dari dasbor. Berikut adalah salah satu sertifikat MVA milik saya.






Oh ya , untuk dapat mengikuti pembelajaran anda harus mendaftar. Untuk mendaftar anda wajib menggunakan ID Windows Live yang bisa dibuat DISINI. Tapi sekarang kita sudah bisa masuk dengan hanya menggunakan account Facebook dan Twitter.

Ayo buruan daftar di MVA , saya udah masuk peringkat 48 di Indonesia nih :D . Buka browser , masukkan alamat http://www.microsoftvirtualacademy.com . Gampang bukan ?

Sekian sedikit pengalaman saya , semoga bermanfaat ^^

0 comments:

Post a Comment

English Spain Dutch German Russian Portuguese Korean Japanese