Home » , , » Troubleshooting Icon Shortcut Desktop Berubah

Troubleshooting Icon Shortcut Desktop Berubah

CYBERHOLIC BLOG - Wah , ternyata hampir satu bulan saya gak posting sama sekali. Maklum , saya bulan ini sibuk menangani web jurusan saya , RPLcamp. Selain itu bulan ini juga saya sedang Ulangan Umum Sumatif di sekolah. Jadi posting blog pun lupa-lupa ingat :D .

Sekarang saya akan sharing sebuah troubleshooting yang terjadi di windows. Yakni berubahnya secara tiba-tiba icon shortcut desktop. Biasanya berubah menjadi icon file Windows Media Center , seperti yang nampak pada gambar berikut.



Kasus ini pertama kali saya temukan di group facebook Microsoft User Group Indonesia. Kebetulan disana mas Sirojul Munir bertanya hal itu dan dijawab oleh rekan-rekan komunitas MUGI lainnya. 

Kasus seperti ini bisa disebabkan oleh virus yang menyerang bagian registry Windows. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan dua cara , yakni sebagai berikut :

1. Menggunakan Microsoft Security Essential
Cara pertama adalah menggunakan antivirus. Gak usahlah yang berbayar dulu. Microsoft juga punya Antivirus yang bisa mengatasi ini. MSE atau Microsoft Security Essential bisa menjadi solusinya. Hanya dengan menscan komputer dan hapus virusnya. Untuk Antivirusnya bisa didownload DISINI .

2. Menggunakan Fix_Exe_Application.reg
Cara kedua dengan menggunakan file registry dengan nama Fix_exe_application.reg . Dengan ini ,registry yang rusak akan diperbaiki. Cara menggunakannya hanya dengan mengklik file dengan memilih Yes pada pesan yang muncul. Mudah kan ? :D . Filenya bisa didownload DISINI .

Sekian tips trik saya , bila ada pengalaman lain akan saya sharing segera .. ^^

0 comments:

Post a Comment

English Spain Dutch German Russian Portuguese Korean Japanese