Home » , , » Menulis Aksara Bali dengan Bali Simbar

Menulis Aksara Bali dengan Bali Simbar


CYBERHOLIC BLOG - Indonesia memiliki keragaman suku yang tersebar di seluruh pelosoknya. Dari suku-suku tersebut, ada banyak budaya-budaya yang Indonesia miliki. Baik itu berupa tradisi maupun karya-karya tertentu. Seiring berkembangnya teknologi, Budaya semakin bersinkronisasi dengan teknologi. Salah satu contohnya adalah budaya di bidang sastra. Pada bidang ini, sastra berupa aksara mulai mengalami komputerisasi. Salah satunya adalah Aksara Bali.

Aksara Bali sendiri merupakan salah satu aksara utama yang masih dipakai saat ini di Bali. Di tangan I Made Suatjana, Aksara Bali dikomputerisasikan menjadi sebuah karya digital yang begitu bermanfaat. Berupa sebuah font aksara Bali bernama "Bali Simbar".


Saya sebagai kaum muda Bali sangat bangga dengan hasil karya yang dibuat orang asli Bali ini. Budaya masih bisa sinkron dengan teknologi saat ini.


Software ini bekerja pada Microsoft Word versi 2003 atau lebih tinggi. Jadi untuk menggunakannya , minimal pada komputer anda telah terinstall Microsoft Office Word.

Anda ingin mencobanya ? Silahkan download Font Bali Simbar pada link berikut :

1 comments:

  1. File nya hilang, mohon di upload lagi kalau bisa ke mediafire

    ReplyDelete

English Spain Dutch German Russian Portuguese Korean Japanese