Home » , » Mengetahui Prediksi Cuaca dengan Om Google

Mengetahui Prediksi Cuaca dengan Om Google

CYBERHOLIC BLOG - Saat kita beraktivitas di luar rumah, baik itu kerja, sekolah, jalan-jalan atau kegiatan outdoor lainnya kita perlu memperhatikan cuaca. Karena apabila cuaca kurang cocok, maka kegiatan anda akan menemui banyak kendala.


Itu juga yang saya alami saat ini. Sebagai seorang pelajar di SMK Negeri 1 Denpasar, saya harus siap. Apalagi jarak Gianyar-Denpasar yang cukup jauh sekitar 21 Km. Membuat saya harus berhati-hati dengan cuaca yang tidak bersahabat. Salah-salah, bukannya sampai sekolah, malah sakit.

Namun kendala cuaca bisa anda kurangi resikonya dengan cara yang baik. Salah satunya adalah dengan mengetahui prediksi cuaca di beberapa hari ke depan. Dengan ini, tentunya kita dapat melakukan persiapan apabila cuaca tersebut datang secara tiba-tiba.

Bagaimana cara mengetahui prediksi tersebut ? Teknologi semakin maju. Sekarang tidak harus menunggu prediksi dari BMKG yang ditayangkan di televisi atau lewat media lain. Sekarang Om Google bisa bantu kita soal cuaca. 

Caranya cukup mudah!. Buka web pencarian Google (sebaiknya Google.co.id). Kemudian ketikkan kata kunci Cuaca Nama Kota kemudian tekan Enter. Misalnya : Cuaca Denpasar. 
Kemudian anda akan melihat hasil prediksi cuacanya pada bagian paling atas. Seperti pada screenshot di atas. Wah, nampaknya tiga hari kedepan saya harus bersiap-siap dengan hujan deras :D . Hasil pencariannya juga disertai dengan suhu, kelembaban dan juga disertai keterangan angin.

Bagaimana ? Cukup bukan ? Ya, semoga bisa membantu anda dalam beraktivitas. Sekian dari saya. Hargai tulisan ini dengan berkomentar :)

1 comments:

English Spain Dutch German Russian Portuguese Korean Japanese