Home » , » Jangan Klik SPAM "melalui Xperia Smartphone" di Facebook

Jangan Klik SPAM "melalui Xperia Smartphone" di Facebook

CYBERHOLIC BLOG - "Brace Your Self" kawan! Berhati-hatilah saat facebookan. Kini sangat banyak spam yang beredar di Facebook. Bukan lagi berupa bentuk ditag salah satu provider handphone melainkan sudah semakin parah. Bila anda mengklik spam, itu akan merugikan anda.

Berikut merupakan screenshot SPAM di Facebook :



Pernahkah anda melihat kiriman orang / teman anda seperti tampilan di atas ? Bila pernah, sebenarnya itu adalah SPAM. Bukan dia yang mengirim, melainkan otomatis. Kiriman-kiriman ini menyasar ke grup-grup facebook dimana ia bergabung. Ini sangat merugikan saya yang juga menjadi admin di banyak grup Facebook. Hal yang menjengkelkan , kirimannya bukan hanya satu tapi begitu banyak. 

SPAM ini ditandai dengan kiriman melalui Xperia™ Smartphone from Sony dan berisi logo huruf S kotak hitam.
Saya sarankan untuk anda tidak mengklik kiriman tersebut. Karena dengan mengklik kiriman tersebut anda akan terjebak SPAM dan terkena VIRUS TROJAN. Anda juga akan ikut-ikutan mengirim hal-hal seperti itu ke grup yang anda ikuti tanpa ada konfirmasi. Resikonya bila anda mengklik SPAM tersebut, anda bisa dibanned di beberapa grup Facebook. Dan itu juga yang terjadi pada beberapa teman saya.

* CARA MENGATASI *

Bila anda sudah terlanjur terinfeksi oleh SPAM Facebook ini, jangan khawatir !. Buka http://www.facebook.com/bookmarks/apps dan hapus aplikasi tersebut. Dan selamat anda terbebas   dari aplikasi SPAM tersebut.


2 comments:

  1. Blognya makin keren gan, liburan mau buat blog kayak gini juga ah... :D

    ReplyDelete
  2. @Oka Susila wkwkwkwkwk,newbie ni gan. Agan baru liburan, ane udah masuk neh.. -_-

    ReplyDelete

English Spain Dutch German Russian Portuguese Korean Japanese