Home » , » Mempercepat Booting Windows 7 dengan Msconfig

Mempercepat Booting Windows 7 dengan Msconfig

CYBERHOLIC BLOG - Anda tentu sudah pernah mencoba Windows 7 bukan ? Berbeda dengan windows 8 yang sudah bisa booting dengan waktu yang singkat. Windows 7 butuh waktu yang agak lama dalam booting. Namun bagi anda pengguna Windows 7 , jangan berkecil hati!. Pada kesempatan ini saya akan bagikan cara mempercepat booting Windows 7 dengan mudah.

Cara ini saya dapatkan dari saran teman saya , Surya. Pada tips ini kita memanfaatkan fitur Msconfig atau juga disebut System Configuration. Intinya disini kita memaksimalkan kinerja komputer dalam booting dengan memaksimalkan fungsi semua processor. 

Bagaimana caranya ? Ikutilah langkah-langkah sebagai berikut :
  • Tekan tombol Windows + R
  • Kemudian ketik msconfig dan enter.
  • Maka akan muncul jendela System Configuration. Buka tab Boot dan klik Advanced Options.
  • Centang Number of Processor. Pada kotak kombo, pilih angka yang paling besar.Disini saya pilih 4. Setiap komputer bisa saja memiliki nilai angka yang berbeda.
  • Klik OK. Kemudian klik OK lagi.
  • Kemudian pilih Restart.
Sekian artikel singkat dari saya tentang Mempercepat Booting Windows 7 dengan Msconfig . Semoga bermanfaat bagi anda semua.

0 comments:

Post a Comment

English Spain Dutch German Russian Portuguese Korean Japanese