Home » , » OneNote, Catatan DigitalKu

OneNote, Catatan DigitalKu

CYBERHOLIC BLOG - Anda tentu sudah tak asing lagi dengan Microsoft Office. Sebuah paket program aplikasi dari Microsoft yang memuat Word, Excel, Powerpoint, Outlook dan masih banyak lagi lainnya. Tak heran, Microsoft Office menjadi suatu paket aplikasi yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Logo Microsoft OneNote

Pernahkah kalian mencoba Microsoft Office OneNote ? Microsoft Office OneNote merupakan salah satu program aplikasi dalam paket Microsoft Office yang juga tergabung dengan Word, Excel, Powerpoint. OneNote biasanya tidak terlalu kita hiraukan. Karena kita hanya sering memakai aplikasi MS Word, Excel dan Powerpoint dalam penerapannya. Pada kesempatan ini, saya akan membagi cerita tentang Microsoft Office OneNote atau dalam tulisan ini saya singkat menjadi OneNote saja.

Keinginan saya menulis ini berawal dari sebuah cerita. Pada pagi itu, kebetulan saya sedang mendapat pelajaran produktif dan tentunya belajar di Lab RPL. Saat itu sedang membahas materi Sistem Basis Data yang dibawakan oleh Guru Saya "Pak Pras" dengan menayangkan lewat slide Powerpoint di depan lab. 

Kita pun disuruh untuk mencatat beberapa hal penting. Saya mencatatnya di buku catatan saya. Namun sejenak saya melihat teman saya "Marta" sedang asik mencatat lewat notepad. Saya pun ikut melakukan hal itu. Tapi sejenak saya berpikir. "Kenapa nggak pake OneNote aja sekalian ya .. ?". Saya pun akhirnya mencatat dengan menggunakan Microsoft Office OneNote (versi 2013).  

Tampilan Catatan dengan OneNote
Ini adalah momen perdana saya dalam menggunakan OneNote dengan versi 2013 dengan nama file CATATAN-RPL . Tampilannya begitu Smooth berbeda dengan aplikasi pengolah kata keluarganya , MS Word. OneNote memang didesain khusus untuk catatan sesorang. Sangat cocok bagi orang yang sering mencatat , khususnya seorang pelajar.

Tampilan file OneNote

Dan akhirnya, beberapa teman saya mengikuti jejak pengalaman ini. Menjadi kebiasaan mencatat dengan MS OneNote.

0 comments:

Post a Comment

English Spain Dutch German Russian Portuguese Korean Japanese