Home » » Maintenance Blog Akhir Tahun 2012

Maintenance Blog Akhir Tahun 2012

CYBERHOLIC BLOG - Tahun  2013 akan segera datang. Dan kita akan segera mengucapkan "Selamat Tinggal" pada tahun 2012. Pada kesempatan ini pula saya melakukan maintenance (perawatan) pada blog ini.  Selain hanya kegiatan nge-post dan nge-post terus, saya tidak lupa untuk melakukan maintenance pada web blog ini.

Maintenance saya lakukan sejak kemarin (24/12) dari pukul 09.30. Mengingat pada jam-jam tersebut, jarang ada orang yang mengakses internet kecuali yang memang benar-benar Melek IT (kayak saya.... :D). Cukup lama saya melakukannya hingga waktu menunjukan pukul 01.00, saya akhirnya tidur. Besoknya , pukul 06.00 pagi saya melanjukan kembali pekerjaan saya. Hingga jam menunjukan pukul 08.00 , akhirnya proses Maintenance Blog selesai.

Apa yang baru ?   

Dari hasil kerja kemarin sampai tadi pagi , ada beberapa komponen strategis yang saya rubah. Apa saja itu? Berikut penjelasannya.
1. Perbaikan Menubar
Mungkin Menubar adalah bagian yang paling menonjol perubahannya. Pada bagian category menu , saya merubah dari menu biasa menjadi menu baru berjenis dropdown.

2. Merubah Credit Element
Saya sedikit merubah design background pada elemen ini. Keterangannya juga sedikit saya rubah , karena sudah mendekati 2013. Awalnya "Copyright (c) 2011 - 2012 ...." , sekarang sudah jadi "Copyright (c) 2011 - 2013 ..." .

3. Modifikasi tampilan layout posting
Sekarang anda akan menikmati tampilan baru saat membaca posting. Saya sedikit modifikasi bagian-bagian seperti font , outline , padding , margin dan lainnya.

4. Menambah konten-kontena 
Sebelumnya tampilan blog ini masih sederhana. Setelah upgrade ke domain berbayar , saya hanya fokus kepada modifikasi header dan langsung fokus ke posting. Namun saya lupa untuk mengisi konten-konten halaman seperti SMS Gratis , About Me , Sertifikat dan lainnya. Tapi sekarang sudah lengkap.

5. Menautkan Menu ke laman
Hal kelima ini sangat banyak dipertanyakan sebelumnya. Banyak teman saya yang bertanya , "Kok Menunya gak bisa dibuka .. ?" Ya ialah , alasannya karena konten dari laman tersebut belum siap. Sehingga untuk sementara URL menu tersebut adalah "http://www.dharmanacyber.com/#" . Jadi ketika diklik , tidak akan ada reaksi apapun.

0 comments:

Post a Comment

English Spain Dutch German Russian Portuguese Korean Japanese